Rabu, 07 Agustus 2019

Insan yang tidak memiliki kebijaksanaan 07


Insan yang tidak memiliki kebijaksanaan 07

Mengapa dikatakan seharusnya tidak perlu ada pertanyaan? Andaikata anda memahami bahwa “Segala sesuatu muncul dari hati dan pikiran”, maka anda takkan memiliki pertanyaan dan keraguan lagi.
 
Mengapa tidak paham? Oleh karena ada keraguan, makanya dia tidak bisa paham. Sedangkan orang yang tidak memiliki pertanyaan dan keraguan, begitu melihatnya, langsung memahaminya, memperoleh manfaat.

Orang yang tidak memiliki keraguan dan pertanyaan, melatih metode Tanah Suci, mana ada yang tidak terlahir ke Alam Sukhavati! Semuanya terlahir ke Alam Sukhavati.

Ada sejenis orang yang tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati, walaupun diselenggarakan kegiatan Zhu Nian untuk membantunya melafal Amituofo juga tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati, siapakah golongan orang ini? Yakni orang yang memiliki keraguan, terhadap kebenaran yang tercantum di dalam ajaran sutra, masih diragukannya. Bagi kaum intelek hal ini tidak mungkin tidak diragukannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 November 2010


世智辯聰
(七)

你為什麼說沒有疑問?如果你真正懂得「唯心所現,唯識所變」,疑問就斷掉了。《妄盡還源觀》沒懂!為什麼沒懂?有疑問,他就不懂。沒有疑問的人一看,真懂了,真得利益。沒有疑問的人修淨土,哪個不往生!個個往生。什麼人不能往生,助念也不能往生,那什麼?有疑問的,對於經教裡面的話還有懷疑的,這個在知識分子來講的話,這是不可能沒有懷疑。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第二0二集)  2010/11/22