Sabtu, 28 Maret 2020

Terlahir ke Alam Sukhavati Sungguh Menakjubkan




Petikan Ceramah Master Chin Kung :
“Terlahir ke Alam Sukhavati Sungguh Menakjubkan”

Terlahir ke Alam Sukhavati mencapai KeBuddhaan, Buddha bagaimana yang akan dicapai? Yakni serupa dengan Buddha Amitabha. Sesampainya di Alam Sukhavati, rupa kita akan serupa dengan Buddha Amitabha secara keseluruhan, ini merupakan tekad Buddha Amitabha.

Di dunia kita ini, manusia memiliki rupa yang berbeda-beda, sehingga timbul banyak beban pikiran, yang berparas rupawan merasa pongah, yang kurang rupawan merasa minder.

Buddha Amitabha ber-Maitri Karuna, penduduk Alam Sukhavati takkan memiliki kerisauan sedemikian rupa, semuanya memiliki rupa yang sama, ini sungguh menakjubkan tak terbayangkan.  

Di dunia kita ini, rupa manusia tidak sama, karena kekuatan karma para makhluk berbeda-beda. Rupa manusia diwujudkan oleh kekuatan karmanya, sedangkan rupa penduduk Alam Sukhavati diwujudkan oleh kekuatan tekad Buddha Amitabha, maka itu betapa besarnya budi kebajikan yang diberikan oleh tekad Buddha Amitabha kepada para makhluk, budi kebajikan ini takkan habis dibalas, juga tak berdaya dibalas.  

Apa yang tak terpikirkan oleh manusia, namun dapat diwujudkan oleh Buddha Amitabha, bukan hanya memiliki rupa yang sama, bahkan cahaya dan usia juga sama, yakni tanpa batas. Buddha Amitabha memiliki cahaya tanpa batas, usia tanpa batas, setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati juga sama, memiliki cahaya tanpa batas dan usia tanpa batas, semua ini sungguh tak terbayangkan.

Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul :  Penjelasan Sutra Usia Tanpa Batas Tahun 2012
Serial ke-286


輕鬆學佛法《淨土篇》

淨空老法師 開示節錄 :
“往生極樂世界真正不可思議”
  
往生成佛,成什麼樣的佛?成阿彌陀佛。到達極樂世界,我們的身相跟阿彌陀佛完全相同,這是阿彌陀佛的善巧方便的弘願。人的相貌不相同,生起很多煩惱,相貌好的傲慢,相貌不好的生自卑感。所以佛慈悲,極樂世界沒有這種煩惱,大家相貌完全相同,這不可思議。我們這個世間,人的相貌是業力不一樣,業力變現的。西方極樂世界的相貌是阿彌陀佛願力成就的,所以阿彌陀佛的願力給眾生多大的恩德,報不盡的,無法報的。一般人想像不到的,他都想到了,體質相同,相貌相同,光明、壽量都相同,都是無量壽。阿彌陀佛無量光、無量壽,每一個往生的人到極樂世界,都是無量光、無量壽,真正不可思議。

  文章恭錄—2012淨土大經科註 (第二八六集)