Sabtu, 28 Maret 2020

Harapan Untuk Meraih Keberhasilan




Petikan Ceramah Master Chin Kung :
“Harapan Untuk Meraih Keberhasilan”
  
Betapa beruntungnya dapat bersua dengan Ajaran Sukhavati, mengapa dikatakan demikian?  Setelah bersua dengan Pintu Dharma ini, tak peduli bagaimana pun akar kebijaksanaan yang dimiliki, dalam satu masa kehidupan ini dapat meraih keberhasilan, satu masa kehidupan ini tidak dijalani dengan sia-sia, pasti terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, dengan terlahir ke Alam Sukhavati pasti mencapai KeBuddhaan.

Sedangkan bertemu dengan pintu Dharma lainnya, untuk meraih keberhasilan pada satu masa kehidupan ini hanyalah angan-angan, sebaliknya bersua dengan Pintu Dharma Tanah Suci barulah memiliki harapan untuk meraih keberhasilan, apakah Anda sanggup mempertahankan ketetapan hati? Selama memiliki ketetapan hati yang tak tergoyahkan, maka tidak ada satupun yang tidak meraih keberhasilan.

Mengingat dan melafal Amituofo, mesti ditempatkan di urutan paling pertama! Mengingat nama Buddha, tiada lagi pikiran kedua, menfokuskan diri mengingat Buddha Amitabha, mengingat Alam Sukhavati.

Melafal Amituofo, lihatlah aksara “” dibaca “nian” artinya melafal, bukan dilafal dengan mulut tetapi dengan hati (). Aksara bila diurai akan menjadi “” dibaca “jin” artinya sekarang dan  ” dibaca “xin” artinya hati. Hati yang sekarang sedang mengingat nama Buddha, inilah yang disebut melafal Amituofo.

Melafal Amituofo di mulut adalah melafal untuk didengar orang lain, guna memberi manfaat bagi diri sendiri dan makhluk lainnya. Saat sendirian juga melafal keluar suara, karena di sekeliling kita banyak makhluk halus, kita melafal Amituofo, mereka juga dapat mendengar dan memperoleh manfaat.

Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul :  Penjelasan Sutra Usia Tanpa Batas Tahun 2012
Serial ke-472
Tanggal : 11 Oktober 2013



輕鬆學佛法《淨土篇》

淨空老法師 開示節錄 :
“遇到淨土就有成就的希望”
  
我們今天無比的幸運,學佛的人說,你的運氣太好了,你怎麼會遇到念佛法門?這就最後一個,憶佛念佛。為什麼?遇到這個法門,不管你是什麼樣的根性,一生可以成就,這一生沒白來,決定得生淨土,生淨土決定一生成佛。

我們遇到任何一個法門,這一生當中沒有成就的希望,遇到淨土就有成就的希望,你能不能把握住?能把握住,沒有一個不成就。憶佛念佛,要把它放在第一位!憶,是心裡面想,不想別的,專想阿彌陀佛,專想極樂世界。

念佛,你看這個念字,不是口念的,念是今心,現在的心,現在的心上有佛叫念佛,真念佛。口裡頭念佛,是念給別人聽的,是勸別人念佛,是利他的,心裡面念佛是自利,自利利他。沒有人的時候,我們也出聲念佛,為什麼?有我們肉眼看不見的眾生,在我們的周圍,我們念佛他聽到,他得受用。

文章恭錄—2012淨土大經科註第4722013/10/11