Sabtu, 28 Maret 2020

Pintu Dharma Terunggul



Petikan Ceramah Master Chin Kung :
“Pintu Dharma Terunggul”

Setelah memahaminya dengan jelas, maka teguhkanlah hati, Anda adalah Bodhisattva Alam Sukhavati. 84 ribu pintu Dharma walaupun bagus, namun sulit untuk meraih keberhasilan pada satu masa kehidupan.

Bagi insan yang pernah melakukan Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan, menfitnah Mahayana, apakah masih sempat memperoleh penyelamatan? Tentu saja masih sempat terselamatkan. Selama sehela nafas masih belum terputus, saya segera bertobat, kembali ke jalan yang benar, mengakui kesalahan, takkan mengulanginya lagi, sempurna akan keyakinan dan tekad, menfokuskan diri melafal Amituofo, pasti terlahir ke Alam Sukhavati. Inilah yang disebut Pintu Dharma Terunggul yang digunakan para Buddha untuk menyelamatkan para makhluk.  

Pada masa Dinasti Qing, ketika Kaisar Qianlong bertahta, terdapat Master Ciyun Guanding yang menyebutkan bahwa, ketika Anda melakukan kejahatan berat, dimana 84 ribu pintu Dharma juga tidak sanggup menyelamatkan dirimu, segala sutra dan sastra maupun metode pertobatan, juga tidak efektif lagi pada dirimu, oleh karena dosamu sudah terlampau berat. Terakhir cuma ada satu jalan saja yang dapat menyelamatkan dirimu, yakni membangkitkan keyakinan dan membulatkan tekad melafal Amituofo dengan setulusnya, berniat terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, Buddha Amitabha akan menuntun dirimu.

Dari sini tampak Maitri Karuna Buddha dan Bodhisattva, lantas atas dasar apa Anda bisa memperoleh penyelamatan? Yakni Anda sesungguhnya adalah Buddha, atas dasar inilah Anda terselamatkan. 

Anda melakukan kesalahan yang tak terhingga dan tanpa batas, dikarenakan sedang tersesat, sekarang kembali ke jalan yang benar adalah Buddha, kebenaran ini mesti dipahami dengan jelas.

Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul :  Penjelasan Sutra Usia Tanpa Batas Tahun 2012
Serial ke-476
Tanggal : 14 Oktober 2013




輕鬆學佛法《淨土篇》

淨空老法師 開示節錄 :
“普度眾生的第一法門”
  
真搞清楚搞明白,下定決心,你就是極樂世界的菩薩。八萬四千法門雖好,一生很難成就。這個經本,即使是五逆十惡,毀謗大乘,來得及來不及?來得及。只要這一口氣還沒斷,我懺悔、改過、認錯,後不再作,具足信願,一向專念,決定往生。這才叫佛普度眾生的第一法門。

乾隆年間慈雲灌頂法師,在《觀經直指》裡面有一段話告訴我們,你造極重的罪業,八萬四千法門都度不了你,所有的經論、懺法對你也失效了。你造的這個重罪,最後還有一個方法能度你,是什麼?信願持名,老實念佛,求生淨土,阿彌陀佛攝受你。這還得了,從這裡才看到佛菩薩的慈悲。憑什麼你能度?就憑你本來是佛,就憑這個。你造作無量無邊的錯誤,是一時迷惑,一時糊塗幹了錯事,你現在肯回頭就是佛,這個道理我們要參透。

文章恭錄—2012淨土大經科註第4762013/10/14